Senin, 03 Maret 2014

Transportasi umum

Transportasi umum atau transportasi publik adalah seluruh alat transportasi di mana penumpang tidak bepergian menggunakan kendaraannya sendiri. Transportasi umum pada umumnya termasuk kereta dan bis, namun juga termasuk pelayanan maskapai penerbangan, feri, taxi, dan lain-lain.

Transportasi publik merupakan sarana transportasi utama di Bumi.





Moda Transportasi

Sebuah maskapai penerbangan menyediakan jadwal layanan dengan pesawat antara bandara. Perjalanan udara memiliki tinggi hingga kecepatan yang sangat tinggi, tetapi kali menimbulkan menunggu besar sebelum dan sesudah perjalanan, dan karena itu sering hanya layak jarak yang lebih jauh atau di daerah di mana kurangnya infrastruktur dasar membuat jenis transportasi ini tidak mungkin diakses. Maskapai Bush bekerja lebih mirip halte bus, pesawat menunggu penumpang dan lepas landas ketika pesawat sudah penuh.


Bus




Layanan bus menggunakan bus di jalan konvensional untuk membawa penumpang banyak di perjalanan lebih pendek. Bus beroperasi dengan kapasitas rendah (yaitu dibandingkan dengan trem atau kereta), dan dapat beroperasi di jalan-jalan konvensional, dengan bus yang relatif murah berhenti untuk melayani penumpang. Oleh karena itu bus yang umum digunakan di kota-kota kecil dan kota-kota, di daerah pedesaan juga dilengkapi layanan shuttle untuk menuju kota-kota besar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar